-->

10 Buah Yang Unik Aneh Bagi kita dan Orang Luar

Halo sahabat alam, nah dikesempatan kali ini kita akan membahas mengenai buah buah yang unik nih, mungkin semangka, nenas, dan apel sudah biasa kita dengar sebagai buah bukan?, nah dikesempatan kali ini kita akan menunjukan kepada kamu ada loh buah buahan yang unik dan aneh, menurut kita dan orang luar, ada yang aneh menurut kita biasa menurut orang dan biasa menurut kita aneh menurut orang luar negri, penasaran apa saja buah aneh dan unik itu sob?

Berikut ini 10 buah buahan yang aneh dan unuk;

1. Ackee


Nah buah satu ini berasal dari afrika sob, namun kamu bisa juga menemukan di jamaica
buah ini banyak dijadikan obat obatan loh sob,
namun, ternyata buah ini mengandung racun yang membahayakan, makanya tidak boleh sembarang orang meracik buah ini untuk dijadikan obat loh, dan amerika sudah menghapus buah ini dari daftar buah dinegaranya.

2. Rambutan



nah kali ini buah buahan yang biasa menurut kita akan tetapi aneh menurut orang luar, buah rambutan ini sangat aneh bagi orang luar kebanyakan karena buahnya bulat tapi dipenuhi bulu-bulu, mereka agak sedikit geli gitu mungkin yah sob? hahah, oleh karena itulah buah ini dinamakan buah rambutan , rambut semua bos hehe, rasanya yang manis tentu akan melupakan rambut rambutnya itu .

3. Physalis



Kali ini buah nya ad miripnya kayak buah ciplukan dari indonesia yah sob? namun buah ini buah dari amerika selatan sob, dimana katanya yah kata orang orang buah ini punya saudara dan ada hubungan darah gitu dengan tomat, makanya kita bilang ciplukan dari indonesia hahaha..
rasanya pun mirip sob.

4. Jabuticaba



Sekilas kita lihat mungkin kamu akan bilang, ah itu anggur, yah ,, memang mirip dengan buah anggur sob, akan tetapi buah ini bukanlah anggur, dan buh ini kulitnya lebih tebal dari anggur rasanya lebih manis dibandingkan dengan anggur, dan buah ini sering digunakan dalam pembuatan kue juga loh sob.

5. African Horned Cucumber



timun afrika tanduk, itulah jika kita terjemahkan sob, sekilas memang buah ini mirip dengan mentimun yah akan tetapi bukan mentimun yah sob, mungkin bisa juga jadi lalapan yah hahah, dan tahukah kamu sob, buah ini sudah ada di afrika sejak  3.000 tahun yang lalu loh, lama yah sob..
dan buah ini rasanya juga mirip timun akan tetapi kaya akan vitamin c dan panjangnya bisa lebih 10 cm

6. Durian



haha ini kamu pasti sudah tahukan mengapa buah ini jadi aneh dan unik? rata rata bule gak suka duriankan? trus mereka juga heran mengapa orang indonesia bisa suka sama durian yang kulitnya tajam sekujur tubuh dan baunya yang sangat menyengat ini.
China, Jepang, Korea dan Thailand sudah tidak membolehkan buah ini beredar dinegara mereka loh sob, karena baunya yang sangat tajam.

7. Miracle Fruit



Nah buah ini tumbuh di sebelah barat afrika sob, banyak juga yah buah afrika yang belum kita ketahui
nah sob, buah ini juga digunakan untuk kepentingan medis loh, dimana bisa mengobati kanker, ataupun untuk menurunkan kadar kolestrol didalam tubuh kita yah
dan buah ini memang unik sih, bagaimana menurut kamu sob?

8.Mangosteen



bagi orang indonesia sih inih gak aneh, ini kita sebut sebagai manggis, dan kadang kalau musim buah manggis, dia mahal loh bisa sampai 24.000 sekilonya kalo dijual, maklum dikampung sob, buah ini menjadi kegembiraan tersendiri... tapi tetap saja bagi orang luar mah ini sangat aneh,n sama seperti durian tadi hahah


9. Cherimoya



ini bukan srikaya yah sob, ini buah jenis lainnya, dimana buah ini memiliki rasa yang sangat manis dan ini beratnya bisa mencapai 500 gram dan buah ini sangat unik karena jarang ditemukan dan juga hanya ada di kawasan tertentu saja.

10. Cupuacu



Buah ini ditemukan dihutan amazon loh sob, dan buah ini memang sangat mirip dengan cebedak kalau kita lihat dari luar saja, akan tetapi dalamnya putih dan rasanya mirip cokelat dan sangat wangi juga, dan kaya akan vitamin B Baik B1, B2, B3

Nah itulah buah unik dan aneh menurut kita orang indonesia dan juga menurut orang luar, semoga bisa menambah pengetahuan kita bersama dan jangan lupa tinggalkan komentar yah sob,, salam

0 Response to "10 Buah Yang Unik Aneh Bagi kita dan Orang Luar"

Post a Comment

Silahkan beri komentar anda seputar ulasan kami diatas, harap jangan tautkan link apapun dikomentar, jangan spam...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel