-->

Cara Berkebun Kacang Panjang Sendiri Dirumah Mudah!

Cara Berkebun Kacang Panjang Sendiri Dirumah Mudah!

Hai Selamat Datang Di Blog Khusus Tentang Alam, Kacang Panjang Merupakan jenis kacang yang sangat mengandung nutrisi dan kaya akan manfaat. sangat banyak manfaat kacang kacangan bagi tubuh manusia, pastinya sobat sudah pada tahu tentang manfaat kacang panjang itu sendiri, khusus tentang alam akan share care berkebun sendiri dirumah, lahan sepetak saja sudah cukup tidak perlu banyak banyak hehe..

apalagi tanah disekitar rumahmu sangat subur tentu sangat cocok untuk ditanami kacang panjang ini, alam harus kita jaga dan juga kita manfaatkan, salah satu cara memanfaatkannya yah dengan menanam beragam kebutuhan sehari hari kita. jika kamu punya tanah yang agak luas kamu juga bisa menjual hasilnya, atau jika hanya sepetak kecil dibelakang rumah setidaknya bermanfaat untuk kita jangan biarkan tanah kosong di isi semak blukar dan tidak bermanfaat tapi isilah. sebelum nya pastikan tidak ada hewan ternak yang akan merusak atau memakannya yah, kalau ada pagar dulu nah berikut ini kita mulai tatacara berkebun kacang panjangnya. baca juga: Mahalnya Biji Kopi Cokelat Yang Menjanjikan Income Besar!


1. pertama pastikan dulu tidak ada nantinya akan merusak seperti hewan ternak

2. bersihkan dan gamburkan tanah dengan cangkul

3. siapkan biji kacang panjang yang sudah anda beli tentunya

4. buat lubang dengan kayu runcing berjarak 1 jengkal dengan kedalaman 1 cm kemudian masukan 2 butir biji kacang, kemudian tutup dengan sedikit tanah agar tidak dimakan ayam

5. biarkan sampai tumbuh, setelah tumbuh dan mulai berakar cari kayu panjang 1 meter lebih untuk ditancapkan didekat batang kacang2nya jaraknya 4 cm dari pangkal kacang agar tidak mati,

6. kemudian akar kacangnya dikelilingkan ke kayu tadi

baca juga: 

Manfaat Daun Cecang Untuk Pegal Pegal Badan!


7. pupuk dan gamburkan pangkal kacang dan bersih

8. setelah berbuah anda dapat mengambilnya, mungkin di goreng, dikukus, di gulai, atau sebagainya.

baca juga: Penyebab usus buntu biji jambu biji apa benar?

mudah bukan caranya berkebun kacang panjang sendiri? dari pada tanahnya kosong mending di isi seperti ini malah berguna, luangkan waktu setengah jam per hari kan bisa toh? semoga bermanfaat yah sob.

0 Response to "Cara Berkebun Kacang Panjang Sendiri Dirumah Mudah!"

Post a Comment

Silahkan beri komentar anda seputar ulasan kami diatas, harap jangan tautkan link apapun dikomentar, jangan spam...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel